Klik Like !
×

CARA HIBERNATE PADA WINDOWS XP

OPECK MAPAN, Hibernate adalah suatu mode untuk mematikan komputer yang tetap menyimpan semua aplikasi atau file pada kondisinya, sehingga ketika anda menyalakan kembali komputer, kondisi komputer anda tetap sama seperti sebelum anda mematikan komputer dengan Hibernate.

Jadi ketika anda tidak aktif menggunakan komputer dan beberapa data belum anda save, sebaiknya anda melakukan hibernate untuk menghemat energi atau power, terutama jika anda menggunakan baterai. Untuk melakukan hibernate pada Windows Vista dan 7 tidaklah sulit, karena opsinya tidak tersembunyi. Pada Windows XP, opsi hibernate tersembunyi, namun anda bisa menggunakannya. Cara untuk menggunakan mode hibernate pada Windows XP adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan anda login sebagai Administrator, karena hanya Administrator yang bisa melakukan perubahan dalam Windows.
  2. Untuk memunculkan opsi hibernate, klik Start > Control Panel > Performance and Maintenance > Power Options. Pada Window Power Options, klik tab Hibernate. Jika tidak ada tab Hibernate, berarti komputer anda tidak bisa melakukan hibernate.
  3. Pada tab Hibernate, beri tanda pada kotak kecil di samping 'Enable hibernation' untuk mengaktifkan hibernate, lalu klik Apply > OK.
  4. Pada saat anda ingin mematikan komputer dengan hibernate, setelah anda klik 'Turn Off  Computer', tekan dan tahan tombol SHIFT maka opsi Standby akan berganti menjadi Hibernate.
Untuk menyalakan komputer kembali dari hibernate, tekan tombol Power. Jika komputer anda gagal untuk keluar dari hibernate, tekan tombol power selama kira- kira lima detik untuk melakukan Shut Down. Kemudian tekan kembali tombol Power untuk menyalakan komputer. Semoga Bermanfaat

Read more: http://www.clinic-komputer.com/2012/11/cara-hibernate-pada-windows-xp.html#ixzz2posbKQVP Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Posted by: Opeck Mapan
OPECK MAPAN, Updated at: 22.01
Comments
0 Comments

0 komentar on CARA HIBERNATE PADA WINDOWS XP :

Posting Komentar

Ayo Tinggalkan jejak kalian dengan berkomentar menggunakan Name/URL

Baca dulu ya ketetuan berkomentarnya
1. Dilarang berkomentar secara Keras
2. Dilarang berkomentar secara SARA
3. Dilarang berkomentar tentang Pornografi
4. Berkomentarlah sesuai dengan tema artikel

Followers

TUKER LINK

OPECK MAPAN

PARTNER LINK